BerandaInformasi ProdukShopPertanyaanTentang Tehdia

4 Gaya Hidup Milenial yang Memicu Diabetes

Jumat, 20/8/2021 | Artikel

Diabetes itu tidak pandang bulu loh, usia yang masih muda seperti kalian, kaum milenial tidak menjamin bebas dari resiko diabetes. Kalau kalian suka ngerasa badan pegal-pegal, cepat lapar atau haus, mudah lelah, dan sering beser. Waspada jangan sampai gaya milenial kamu memicu diabetes!

Maka penting buat kamu untuk mencari tahu penyebab gejala diabetes di usia muda. Apa aja sih yang dapat menyebabkan kamu berpotensi terkena diabetes di usia muda? Ini dia 4 Gaya Hidup Milenial yang Memicu Diabetes.

Suka Ngemil

Kamu suka ngemil tidak? Kebiasaan ngemil makanan yang tidak sehat dapat menjadi penyebab diabetes loh.

Apalagi sekarang banyak makanan kekinian yang pasti menggiurkan untuk dicoba. Tapi, kamu harus bijak dalam memilih makanan, jangan karena mengonsumsi makanan tersebut membuatmu berpotensi menderita hidden diabetes.

Melansir dari kanal Klikdokter, berikut jajanan kekinian yang dapat memicu diabetes.

  • Minuman Boba

Kandungan gula dan susu telah terdapat dalam minuman boba. Selain itu racikan boba juga sudah banyak mengandung gula dan tepung sehingga dapat meningkatkan risiko diabetes.

  • Chicken Crispy

Cemilan ini menggunakan tepung dan bumbu penyedap rasa yang digoreng dengan minyak panas. Tidak hanya rentan diabetes, kandungan minyak tersebut dapat berubah menjadi lemak yang menyebabkan komplikasi kesehatan seperti kolesterol dan bahkan obesitas.

  • Cheese Tea

Kandungan gula, susu, serta perpaduan antara krim keju pada minuman tersebut dapat meningkatkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Peningkatan kadar gula tersebut dapat menyebabkan diabetes dan komplikasi kesehatan lainnya.

  • Telur Gulung

Kandungan minyak pada telur gulung berpotensi membuat obesitas, yang dapat meningkatkan resiko diabetes.

  • Corn Dog

Tepung roti sebagai bahan utama dari corn dog, terbuat dari karbohidrat dan sejumlah gula yang dapat meningkatkan kadar gula dalam darah.

 

Males Gerak (Mager)

Perkembangan teknologi menjadi salah satu penyebab dari tren anak milenial yang satu ini. Yup, mager, kebayang dong buat kamu yang saat ini sedang WFH atau kuliah daring.

Kemana-mana males, kalau butuh sesuatu tinggal buka Android. Sehingga kamu jadi kurang gerak. Hati-hati loh, kebanyakan rebahan karena mager dapat meningkatkan resiko kamu terkena diabetes.

Jadi banyakin gerak ya sehingga dapat membuat tubuh lebih bugar dan membakar lemak dalam tubuh.

Banyak Makan Gorengan

Makanan yang satu ini, memang favorit banyak orang. Rasanya yang enak dan renyah membuat kita tidak bosan melahapnya.

Padahal, gorengan merupakan salah satu makanan yang paling meningkatkan resiko diabetes. Jadi mulai saat ini jangan keseringan makan gorengan ya.

Konsumsi Minuman Manis Terlalu Banyak

Segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan tentunya akan memberikan dampak yang buruk terhadap kesehatan tubuh. Demikian halnya dengan minuman manis, mengonsumsi minuman manis yang mengandung gula akan membuat kamu rentan terkena diabetes.

Nah, untuk menjaga kadar gula dalam darah normal kamu dapat mengganti gula dengan pemanis alami yang terbuat dari daun stevia. Sekarang kamu sudah paham dong, beberapa hal yang dapat menyebabkan kamu rentan terkena diabetes, meski usiamu masih muda.

Jadi mulai dari sekarang sebaiknya hindari atau kurangi kebiasaan ngemil, rebahan, makanan berlemak, dan konsumsi gula berlebih. Lebih baik, beralihlah ke pola makan sehat, seperti mengonsumsi minuman yang bebas gula, seperti Tehdia.

Yuk, coba Tehdia. Minuman teh celup manis ini terbuat dari teh hitam yang menggunakan stevia sebagai pemanisnya. Sehingga aman dikonsumsi semua kalangan, supaya gaya Gaya Milenial kamu tidak Memicu Diabetes. Pengen tahu lebih banyak tentang Tehdia, kunjungi saja www.tehdia.co.id/artikel.

Referensi:

Artikel lainya

Semua Artikel