BerandaInformasi ProdukShopPertanyaanTentang Tehdia

Ketahui 4 Gejala Diabetes yang Sering Dianggap Remeh

Senin, 19/7/2021 | Artikel

Diabetes merupakan salah satu penyakit penyebab kematian terbesar di Indonesia. Maka tidak mengherankan bila penyakit ini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Dan untuk mendapatkan obat diabetes yang alami, bisa dikatakan harus selektif. Jadi wajib untuk ketahui 4 gejala diabetes yang sering dianggap remeh.

Apa itu Diabetes Mellitus?

Diabetes mellitus memiliki dua varian, yaitu diabetes mellitus tipe 1 dan tipe 2. Sebagian besar penyintas diabetes, khususnya diabetes mellitus tipe 2, memang seringkali tidak ditandai dengan gejala awal.

Hal ini umumnya terjadi karena gejala awal diabetes jenis ini berkembang secara perlahan, tidak seperti jenis diabetes tipe 1, yang gejalanya terjadi dengan cepat.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda menerapkan pola makan yang sehat sehingga terhindar dari terkena diabetes usia muda.

Selain itu, penting untuk mengetahui gejala jenis penyakit ini sedari dini agar dapat dilakukan pencegahan diabetes yang dapat menyebabkan penyakit komplikasi yang serius. Berikut beberapa gejala diabetes yang sering dianggap remeh.

Berikut 4 Gejala Diabetes yang Sering Dianggap Remeh:

1. Cepat Lapar, Gejala yang Sering Dianggap Remeh

Cepat merasa lapar atau keinginan untuk makan terus menerus yang dalam bahasa medis dikenal dengan istilah polifagia adalah salah satu ciri diabetes yang paling umum, tapi seringkali diabaikan.

Penderita diabetes memiliki masalah dengan produksi insulin dalam tubuh, padahal hormon ini berperan besar dalam proses mengubah makanan menjadi glukosa yang akan digunakan sebagai sumber energi.

Hal ini berimbas pada terhambatnya proses perubahan glukosa menjadi energi. Kebutuhan energi yang tidak terpenuhi, membuat tubuh yang merasa belum memperoleh energi akan mengirimkan sinyal untuk kembali makan.

 

2. Sering Buang Air Kecil

Apakah Anda sering buang air kecil, terutama di malam hari? Anda patut waspada dengan hal ini. Karena ini dapat menjadi salah satu gejala diabetes.

Hal ini terjadi karena terganggunya kinerja ginjal akibat tingginya gula dalam darah. Peran ginjal untuk menyaring gula darah menjadi tidak optimal, sehingga kelebihan gula darah tersebut dikeluarkan melalui urine. Terkadang memang dianggap sepele, tetapi ada baiknya Anda memeriksakan kadar gula darah Anda.

 

3. Mudah Haus

Rasa haus yang berlebihan atau dalam bahasa medis disebut polidipsi termasuk gejala diabetes yang sering disepelekan. Secara sederhana, rasa haus yang berlebihan yang dirasakan oleh penderita diabetes karena cairan tubuhnya banyak hilang.

Hal ini merupakan imbas dari ginjal yang bekerja ekstra untuk menyaring dan menyerap kelebihan gula sebelum dikeluarkan melalui urine. Salah satu usaha yang dilakukan ginjal adalah menyerap cairan tubuh untuk menyerap gula yang berlebih.

 

4. Berat Badan Turun Drastis Jika Mengalami Diabetes

Penderita diabetes mengalami penurunan berat badan yang drastis. Secara normal, tubuh akan menggunakan glukosa sebagai energi. Namun karena gangguan hormon insulin, tubuh tidak mampu mengubah glukosa menjadi energi. Sehingga tubuh akan terus berusaha memecah lemak dan otot dan mengubahnya menjadi energi. Proses inilah yang membuat Anda mengalami penurunan badan secara drastis.

Salah satu bentuk diet sehat diabetes adalah dengan menghindari makanan yang manis. Namun, bagi Anda pecinta teh manis tentu hal ini menjadi sulit. Tehdia merupakan pilihan yang tepat karena terbuat dari daun teh hitam dan daun stevia. Di mana sensasi manisnya 300 kali lebih manis dibandingkan gula pasir biasa.

Bagaimana, Anda tertarik untuk beralih menggunakan produk ini? jangan lupa untuk mengunjungi artikel Tehdia lainnya di www.tehdia.co.id karena ini bisa menjadi minuman manis yang aman bagi penderita diabetes dengan bahan alami tentunya.

Referensi:

Artikel lainya

Semua Artikel