BerandaInformasi ProdukShopPertanyaanTentang Tehdia

Apa Boleh Minum Teh Manis Sebelum Olahraga?

Selasa, 6/7/2021 | Artikel

Minum teh sangat membantu proses metabolisme tubuh, apalagi diminumnya sebelum berolahraga. Tahukah Anda bahwa minum teh dan olahraga merupakan kombinasi yang tepat. Minum teh manis sebelum olahraga dapat memberikan energi sehingga Anda dapat berolahraga dengan durasi lebih lama sehingga dapat meningkatkan pembakaran. Untuk lebih jelas, simak ulasannya lengkapnya berikut ini!

Manfaat Minum Teh Sebelum Olahraga

Saat olahraga tubuh akan mengeluarkan keringat yang cukup banyak. Oleh sebab itu, disarankan sebelum melakukan olahraga wajib memenuhi kebutuhan cairan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi dehidrasi.

Namun ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya tidak diminum sebelum berolahraga, seperti minuman yang mengandung susu, soda, sari buah dan minuman beralkohol. Lalu bagaimana dengan minum teh manis? Apakah boleh minum teh manis seperti teh stevia produk dari Tehdia sebelum berolahraga?

Jawabannya “Boleh” bahkan disarankan minum teh, karena teh mengandung antioksidan alami yang bernama polyphenols yang memiliki banyak manfaat. Seperti, terbukti bisa mengurangi resiko terkena beberapa jenis kanker. Rasa manis pada teh dapat meningkatkan energi saat berolahraga.

Namun dengan catatan rasa manis teh berasal dari bahan alami dan aman untuk kesehatan, contohnya teh stevia yang akan kita bahas di poin berikutnya.

Tidak hanya itu, minum teh sebelum olaharga sangat disarankan, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Agar hasilnya maksimal, perlu diperhatikan pula waktu yang dianjurkan untuk mengkonsumsinya, yaitu setengah jam sebelum olahraga.

Ada banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan dengan membiasakan diri minum teh sebelum olahraga, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Membantu Metabolisme Tubuh

Bagi yang tidak pernah berolahraga, minum teh hijau dapat meningkatkan metabolisme, dimana proses metabolisme sangat dibutuhkan untuk mengubah makanan menjadi energi.

Tubuh gemuk bisa disebabkan oleh metabolisme yang bekerja dengan lambat. Kandungan kafein yang terdapat dalam teh, membantu proses pembakaran lemak dengan produksi panas dan katekin.

  • Kafein dan Olahraga

Kafein dapat membantu Anda melakukan olahraga dalam jangka waktu yang lebih lama. Itu sebabnya mengapa banyak atlet yang menambah kafein agar daya tahan tubuh menjadi lebih maksimal.

  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh dan Pembakaran Lemak

Kandungan katekin yang dimiliki oleh daun teh hitam dalam segelas teh memiliki peran besar dalam proses pembakaran lemak tubuh jika dibandingkan dengan kandungan kafein. Kandungan kafein dalam teh hitam relatif lebih rendah jika dibandingkan dengan kopi yang memiliki kandungan kafein lebih tinggi.

  • Teh Celup Manis Tehdia Lebih Sehat dan Menyehatkan

Jika Anda tidak suka rasa pahit teh, bisa pilih Tehdia yang menggunakan tambahan bahan pemanis alami terbuat dari daun stevia. Awal mulanya teh stevia dibuat khusus untuk penderita diabetes, namun juga baik untuk siapapun yang ingin menikmati sehatnya minum teh rendah kalori.

Seperti sudah kita ketahui, teh memberikan banyak manfaat untuk kesehatan begitu juga daun stevia. Tumbuhan yang berasal dari Amerika Latin ini memiliki rasa manis berkali lipat dari gula pasir biasa dan sudah digunakan sejak zaman dulu sebagai pemanis.

Mengandung senyawa kimia steviol glikosida yang memiliki level manis 250 hingga 300 kali lipat dari gula murni. Ajaibnya, walaupun rasanya sangat manis daun stevia tidak mengandung kalori. Oleh sebab itu, Tehdia kini disukai oleh banyak kalangan dan cocok untuk dijadikan minuman kesehatan sebelum berolahraga dan minuman pendamping saat menjalankan program diet anda.

Teh hitam dan daun stevia dalam kantong teh manis Tehdia masuk ke dalam kategori BPOM sebagai pencetus produk teh celup manis alami tanpa perlu tambahan gula yang praktis dalam satu kemasan sehingga BPOM memberikan klaim sebagai teh bebas gula pertama.

Hingga saat ini Tehdia terus melakukan inovasi, salah satunya hadir varian rasa rasa leci. Dengan inovasi tambahan bahan alami dan buah tidak membuat kehilangan cita rasa khas teh itu sendiri, malah justru semakin enak dan otomatis khasiatnya juga bertambah.

Artikel lainya

Semua Artikel