BerandaInformasi ProdukShopPertanyaanTentang Tehdia

Tehdia Hanya Boleh Dicelup 5 Kali Saat Diseduh. Benarkah?

Selasa, 6/7/2021 | Artikel

Tehdia Hanya Boleh Dicelup 5 Kali Saat Diseduh. Benarkah? Lalu bagaimana cara seduh tehdia yang benar? Simak selengkapnya!.

Teh celup sangat populer di masyarakat, selain lebih praktis juga tidak menghilangkan cita rasa teh itu sendiri. Dengan adanya kemasan celup, kita tidak perlu repot menakar berapa jumlah teh yang tepat dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahkan sekarang sudah ada inovasi terbaru yang lebih praktis, yaitu teh celup yang sudah terdapat pemanis alami di dalamnya terbuat dari daun stevia, yaitu Tehdia.

Teh kemasan celup dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal, dengan catatan jika diseduh dengan cara yang benar. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu atau tidak menyadari ternyata kebiasaan atau cara membuat teh selama ini salah dan alhasil berdampak pada cita rasa teh itu sendiri juga bagi kesehatan.

Contohnya, kebiasaan berulang kali menggunakan kantong teh saat diseduh. Apakah Anda salah satunya? Jika ya maka sebaiknya kebiasaan tersebut dirubah sekarang juga. Kenapa? Simak jawabannya dalam ulasan berikut ini!

Bahaya Menyeduh Teh Terlalu Lama

Terkadang untuk menghemat persediaan teh, kita sering menyeduh teh yang sudah dipakai. Mulai sekarang sebaiknya hentikan kebiasaan ini agar khasiat dan manfaat teh tidak terbuang percuma. Selain itu, kantong teh yang basah rentan tertempel bakteri yang berbahaya, seperti, bakteri e-coli yang bisa menyebabkan proses pencernaan terganggu dan menyebabkan diare.

Mencelup teh terlalu lama, dapat merusak kandungan yang terdapat di dalam teh dan khasiatnya sudah tidak maksimal lagi. Jadi jangan lupa untuk mengangkat kantong teh setelah selesai menyeduh.

Umumnya teh diseduh menggunakan air panas. Hal tersebut tidak salah, namun sebaiknya jangan terlalu panas karena suhu yang terlalu panas bisa merusak pembungkus teh Selain itu, jangan membiarkan atau merendam teh celup terlalu lama dalam air panas karena bisa mengeluarkan banyak zat tanin. Zat tanin adalah zat yang memberikan rasa pahit pada minuman teh. Akibatnya bisa meninggalkan kesan yang tidak enak di lidah dalam waktu yang lama.

Teh yang telalu lama diseduh warnanya jadi lebih hitam, warna hitam inilah yang bisa membuat gigi jadi kuning bahkan kehitam-hitaman. Bagi Anda yang ingin mengurangi kafein, sebaiknya jangan membiarkan teh diseduh terlalu lama karena tidak hanya zat tanin yang berlebihan dan warnanya menjadi gelap, namun bisa membuat kandungan kafein menjadi semakin tinggi.

Cara Seduh Tehdia

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, teh celup adalah minuman yang praktis, mudah dibuat dan bisa dinikmati kapanpun. Cukup dengan masukan kantong Tehdia ke dalam cangkir berisi air panas tanpa perlu ditambahkan gula, Tehdia sudah bisa dinikmati dengan rasa manis alami.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya cita rasanya nikmat, seperti jenis dan suhu air, kualitas teh, dan waktu penyeduhan.

Perlu diketahui teh celup berbeda dengan daun teh atau dikenal juga dengan sebutan teh tubruk. Teh dalam bentuk daun bisa diseduh empat hingga lima kali. Jika daun teh yang diseduh berkualitas terbaik maka bisa diseduh hingga delapan kali.

Sedangkan jenis kantong teh didesain untuk satu hingga dua kali pakai. Walaupun berisi daun teh yang sama dengan jenis teh daun, namun proses yang dilewati keduanya berbeda. Demikian informasi mengenai cara menyeduh teh celup yang benar. Selama cara menggunakan/ membuat teh sesuai dengan aturan dan takarannya maka tidak akan membahayakan kesehatan.

 

Baca artikel seputar teh dia dan kesehatan lainnya di Artikel Tehdia dan jika kamu yang ingin minum Tehdia untuk menurunkan berat badan, pembelian produk Tehdia bisa mengunjungi link berikut Shop Tehdia.

Artikel lainya

Semua Artikel