fbpx

Tentang kami

PT Darya Padma Enoes sebagai perusahaan yang memproduksi teh celup manis bebas gula pertama berdiri pada tahun 2015. Ketika itu PT Darya Padma Enoes melakukan riset untuk produk TEHDIA sebagai solusi untuk menikmati minuman manis dengan gaya hidup sehat.

TEHDIA hadir sebagai satu-satunya teh celup manis alami yang dapat diseduh tanpa harus menambahkan gula. TEHDIA merupakan ramuan eksklusif dari teh terbaik dan daun stevia, melahirkan citarasa unik dan sensasi nikmatnya.

Periset Utama Tehdia

“Mekanisme steviosida mengendalikan kadar gula darah adalah sebagai berikut:dalam tubuh steviosida akan mengalami hidrolisis menjadi steviolbiosida yang dengan segera akan di ubah menjadi steviol. Steviol ini yang akan meningkatkan aktivitas insulin di dalam tubuh sehingga kadar gula dalam darah akan menurun,dengan demikian stevia berpotensi untuk antidiabetes dan dapat mencegah penyakit Diabetes Melitus”.

Prof. Dr. Keri Lestari Dandan, M.Si., Apt.

Direktur Utama

“Setelah diskusi beberapa kali dengan BPOM akhirnya dibuat jalan tengah, BPOM membuat satu kategori pangan baru, yaitu teh celup manis. Barulah kemudian kami bisa mengajukan klaim teh celup bebas gula.”

Nuning Nurcayani, Apt.

Perkembangan Tehdia

2016

Pada Tahun 2016 dilakukan riset bersama dengan Fakultas Farmasi Universitas Padjadjaran (UNPAD) di Jawa Barat. Riset yang dilakukan meliputi tanaman manis yang dapat digunakan sebagai pengganti gula yang sehat sampai akhirnya menemukan daun stevia. Dari sana, PT Darya Padma Enoes melakukan pembibitan daun stevia di Leuwigajah, Jawa Barat untuk dapat diproduksi secara masal.

2017

Formulasi teh celup menggunakan pemanis alami stevia mulai dikembangkan pada tahun 2017 sehingga melahirkan TEHDIA dengan mendapatkan izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Launching produk skala kecil pun dilakukan pada tahun tersebut.

2018

Pada tahun 2018, TEHDIA yang merupakan produk hilirisasi riset Fakultas Farmasi UNPAD, telah mengantongi sertifikat halal dari LPPOM MUI dan sudah mendapat izin edar dari Badan Pengawas (BPOM) sebagai salah satu pangan fungsional yang mempunyai fungsi membantu mengendalikan kadar gula darah. TEHDIA pun berhasil mengikuti Business Summit di Paris pada tahun yang sama.

2019

Melakukan kerjasama dengan GAPEKKHI (Gabungan Petani Kopi, Kebun, dan Hutan Indonesia) dan mendapatkan izin MD dari BPOM merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan PT Darya Padma Enoes untuk mengembangkan TEHDIA di tahun 2019.

2020

Tahun 2020 merupakan masa pandemi yang cukup menguji. Namun karena kualitas produk dan khasiatnya TEHDIA berhasil menjadi produk riset rekomendasi Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia sebagai salah satu produk riset yang berfungsi untuk menjaga daya tahun tubuh dimasa pandemi Covid-19.

Selain itu, di tahun yang sama TEHDIA juga telah memiliki sertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP) sebagai jaminan mutu pangan juga sebagai sistem pengendalian mutu bahan baku, itu berarti bahwa TEHDIA merupakan produk yang siap diproduksi masal dan didistribusikan secara lebih luas.

Seiring berjalannya waktu TEHDIA kini hadir dengan varian rasa baru, TEHDIA LECI. Dengan perpaduan daun teh hitam, stevia, dan aroma leci yang khas menjadikan TEHDIA sebagai satu-satunya teh celup langsung manis bebas gula dengan rasa yang khas.

Selengkapnya

Dapatkan informasi terbaru selengkapnya tentang kami dengan mengunjungi halaman ini

Chat Admin
1
Hubungi Admin Sekarang
Chat Admin Tehdia
Sahabat Manis, chat admin kami sekarang untuk informasi mengenai produk dan kerjasama