fbpx

Menjalankan pola hidup sehat dan memilih gula yang manisnya sehat merupakan cara tepat mengatasi dan mencegah terkena penyakit diabetes, seperti olahraga secara teratur, memilih makanan, dan minuman yang tepat, memilih gula alami yang aman bagi penderita diabetes, dan mengelola stres.

Tidak hanya orang tua, diabetes bisa menyerang siapapun tanpa mengenal usia termasuk anak muda. Banyak anak muda yang terkena diabetes karena hobi makan dan minuman manis. Gula menjadi salah satu penyebab diabetes.

Cara cerdas mencegah diabetes adalah dengan memilih gula yang manisnya sehat yaitu gula berbahan alami. Selain itu penting mengetahui ciri-ciri diabetes di usia muda agar diharapkan dapat mencegah atau meminimalisir terjadinya komplikasi yang berbahaya.

Ciri-ciri Diabetes di Usia Muda

Ada beberapa ciri yang bisa diketahui dari gejala diabetes muda, yakni:

1. Mudah Dehidrasi

Ciri-ciri pertama gejala terkena diabetes adalah sering haus dan mudah dehidrasi, walaupun sudah banyak minum dan tidak melakukan aktivitas berlebihan, namun tetap saja haus.

Rasa haus disebabkan karena kadar gula yang berlebih menyerap air secara terus menerus. Akibatnya muncul rasa haus berlebih atau istilahnya dalam kondisi polidipsia.

2. Sering Buang Air Kecil

Hal yang wajar jika seseorang sering kencing karena banyak minum, namun apabila melebihi volume harian orang dewasa maka bisa menjadi gejala atau ciri-ciri terkena diabetes.

Normalnya orang dewasa buang air kecil perharinya hanya dua liter. Apabila lebih dari volume tersebut dan terjadi di saat malam hari maka waspadalah.

3. Sering Merasa Lapar

Akibat produksi insulin berkurang bisa menyebabkan sulitnya memasukkan gula ke sel, akibatnya organ dan otot menjadi lemas dan kehilangan energi. Pada kondisi tersebut otak akan mengirimkan sinyal agar tubuh segera memasukkan makanan. Apabila kondisi ini terus berlanjut maka bisa menjadi salah satu gejala diabetes.

4. Berat Badan Menurun Drastis

Walaupun sering makan, penderita diabetes tetap mengalami penurunan berat badan. Hal ini disebaban karena proses metabolisme pada glukosa terganggu.

5. Sering Merasa Letih, Lelah, dan Lesu

Walaupun sering lapar, namun akibat penurunan berat badan yang disebabkan terjadinya pembakaran lemak dan otot secara tidak normal membuat penderita diabetes merasa letih, lelah dan lesu walaupun selama seharian tidak beraktivitas.

6. Mengalami Gangguan Pandangan

Sering merasa haus dan dehidrasi menyebabkan pandangan menjadi kabur karena cairan di lensa mata terserap. Apabila sudah mengalami gangguan ini, segera lakukan pemeriksaan agar bisa ditangani dengan cepat dan tepat untuk mencegah terjadinya kebutaan total.

Selain keenam gejala di atas masih ada gejala diabetes lainnya, seperti jika kulit terluka menjadi susah sembuh dan mudah infeksi, warna kulit jadi menghitam serta muncul bercak hitam di lipatan ketiak atau leher. Penderita diabetes juga sering mengalami kesemutan atau mati rasa, ciri-cirinya terjadi pembengkakan di kaki dan tangan.

Jika terjadi gejala-gejala di atas jangan sepelekan, segera lakukan pemeriksaan gula darah untuk mengetahui lebih jelas dan bisa mendapatkan penanganan lebih lanjut

Cara Mengatasi Dan Mencegah Diabetes Dengan Teh Manisnya Sehat Alami

Minum secangkir teh 1-2 gelas setiap harinya bermanfaat mengatur kadar insulin. Selain itu teh juga dapat meningkatkan sensitivitas insulin, menurunkan tekanan darah dan membantu penyerapan gula di dalam usus kecil.

Teh terbaik untuk mengatasi dan mencegah diabetes di usia muda adalah teh hitam tanpa gula atau pemanis lainnya. Namun tidak dengan Tehdia, karena Tehdia merupakan daun teh hitam yang dipadukan dengan pemanis alami nol kalori daun stevia, membuat manisnya sehat.

Untuk mengetahui informasi seputar hidup sehat dengan teh daun stevia, Tehdia bisa kunjungi websitenya di www.tehdia.co.id.

Referensi:

Chat Admin
1
Hubungi Admin Sekarang
Chat Admin Tehdia
Sahabat Manis, chat admin kami sekarang untuk informasi mengenai produk dan kerjasama